OBAT SIRUP PRODUKSI PT. PIM PHARMACEUTICALS TELAH DIDISTRIBUSIKAN DAN BEREDAR KEMBALI

 10 Apr 2023

Sidoarjo – Berdasarkan Lampiran 1 Surat Badan POM RI No.HM.01.1.2.03.23.14 tanggal 31 Maret 2023, berikut produk obat sirup PT. PIM Pharmaceuticals hasil verifikasi pelaksanaan pengujian bahan baku Gliserin, Propelin Glikol, Polietilen Glikol, dan/atau Sorbitol aman digunakan sepanjang sesuai aturan pakai:

  • ANALPIM RASA STRAWBERRY @60 ML (NIE: DBL8318900937A1)

Meringankan rasa sakit pada keadaan sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam.

  • PIMACOLIN Plus RASA APEL 30 SACHET @15 ML (NIE: DTL9918905937A2)

Meringankan gejala flu seperti: demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin disertai batuk berdahak.

  • PIMACOLIN RASA MILK @60 ML (NIE: DTL9918906237A1)

Meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin disertai batuk.

Mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usus dua belas jari dengan gejala seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kembung, dan perasaan penuh pada lambung.


Santoso selaku Nasional Sales Manager PT. PIM Pharmaceuticals mengatakan, “Kini obat sirup yang kami produksi sudah didistribusikan dan diedarkan kembali. Ini membuktikan jika obat sirup produksi PT. PIM Pharmaceuticals benar-benar terjaga mutu dan kualitasnya.

Sebagaimana komitmen awal sejak berdirinya PT. PIM Pharmaceuticals pada tahun 1934, senantiasa menghadirkan produk-produk obat farmasi yang aman, berkualitas, dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia”.

Hal ini dibuktikan dengan memproduksi, mendistribusikan obat batuk kemasan ekonomis dalam bentuk sachet @15 ml (khusus dewasa).


Santoso juga menyatakan bahwa selama ini kesulitan anak-anak dalam mengonsumsi obat karena stereotip bahwa obat itu pahit dan tidak enak, telah terbantahkan/terpatahkan oleh obat sirup  produksi PT. PIM Pharmaceuticals. Tanpa mengurangi fungsi obat dan keamannya dihadirkan produk obat sirup yang “rasanya enak”, sehingga anak-anak tidak kesulitan mengkonsumsi obat pada masa penyembuhan.


Begitu juga untuk obat maag yang pada umumnya meninggalkan “rasa kapur” setelah dikonsumsi. Berbeda dengan obat maag produksi PT. PIM Pharmaceuticals, yaitu PIMAG SUSPENSI @7 ML, selain manis, terdapat sensasi mint, juga tidak meninggalkan “rasa kapur” setelah dikonsumsi.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Instagram official @pimpharmaceuticals dan www.pimpharma.com.

Subscribe to our newsletter

Subscribe and be the first to hear updates about PIM Pharmaceuticals.